Resep Makanan Buka Puasa RESEP ES KRIM CHOKI CHOKI MALAYSIA

Cara Membuat Es Krim Choki Choki Malaysia Sederhana Spesial Terbaru Asli Enak. Memang resep es Choki Choki plastik ini yang mulai memperkenalkan orang dari Malaysia di sebuah grup masak dan sekarang menjadi pupuler dan heboh di dunia maya (Internet), karena membuatnya sangat mudah dan praktis seperti membuat es mambo plastik. Andapun bisa memodifikasi resep aslinya dengan varian rasa tampak pada gambar dibawah, misalnya choki-choki diganti richeese pasta keju, campur biskuit oreo, bahkan memasukkan selai coklat ovomaltine, dll.


Foto Cara Membuat Es Krim Choki Choki Malaysia Aneka Rasa Richeese Pasta Keju dan Oreo Biscuit
Gambar Es Krim Choki Choki Malaysia Aneka Rasa


Choki-Choki adalah coklat rasa pasta di tabung dilaminasi plastik jajanan warung untuk kesenangan Anak-anak dan untuk mendapatkannya dengan mudah ada di mana-mana setiap saat. Ini berisi coklat berkualitas tinggi dan merupakan produk vegetarian 100%. Berat bersih adalah 4gr per pcs dan sekarang tersedia dalam 3 varian yang coklat biasa, coklat dengan susu atau DUO, dan coklat strawberry. Hal ini menambah rasa ketika menyebar Choki Choki Tempel pada es krim roti atau bahkan. Bila dibandingkan dengan produk serupa di pasar dalam jangka waktu rasa dan kualitas Choki Choki berdiri terpisah. Harga hanya Rr 500, - per pc. Hal ini diposisikan untuk semua konsumen dengan proposisi penjualan unik - "cokelat lebih dan lebih". Kabar buruknya sekarang untuk mendapatkan Choki2 ini sedikit susah gara-gara banyak yang membuat ice cream choki choki ini, sehingga menjadi langka baik di pasar-pasar tradisional maupun di minimarket, supermarket dan warung habis semua terjual dan laris manis. Untuk itu Anda bisa mengganti dengan aneka rasa lain seperti richeese keju pasta, biskuit oreo, Ovomaltine selai coklat, dll.

Apa itu susu evaporated? Evaporated adalah susu cair yang kadar airnya sudah dikurangi dengan cara diuapkan, sehingga lebih kental, lebih pekat rasa susunya, warnanya pun krem, bukan putih. Susu Evaporated bukan susu kental manis biasa, bukan susu cair putih dalam kaleng (seperti BearBrand) dan bukan krim (kepala susu), walaupun sering digunakan orang sebagai krimer dan pengganti santan pada kue. Umumnya dijual dalam kemasan kaleng, merknya antara lain Carnation, F&N, Marigold, Dairygold, dll. Berikut resepi aiskrim choki choki coklat sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (homemade) yang mudah dan praktis.

RESEP ES KRIM CHOKI CHOKI

http://kreasimasakan.blogspot.com/2009/03/p-e-y-e-k-r-e-b-o-n.html
BAHAN :
  • 8 batang Choki Choki boleh sesuai selera
  • 1 kaleng susu cair (susu uht atau susu beruang bear brand)
  • 1 kaleng susu kental manis atau susu Evaporated
  • 4 kaleng air mineral, Bisa diukur pakai kaleng bekas susu
  • Sedikit garam, garam selain membangkitkan rasa juga sebagai pencegah kembung
  • 2  1/2 sendok makan tepung jagung, untuk melembutkan tekstur adonan es krim
CARA MEMBUAT ES KRIM CHOKI CHOKI :
  1. Campur semua bahan di atas didihkan dengan api kecil. Angkat dan biarkan dingin.
  2. Choki Choki potong menjadi 2 bagian masukan dalam plastik es mambo ukuran plastik untuk es mambo tanya aja sama toko plastik ( tekan choki sambil didorong biar keluar) dan ratakan, masukan adonan susu tadi ikat pakai tali plastik atau tali rafia atau karet, lalu bekukan di freezer.
  3. Sajikan anak-anak dan ayahnya pasti suka.