Resep Makanan Buka Puasa RESEP SATE TAICHAN

Cara Membuat Sate Taichan Daging Ayam Putih Sederhana Spesial Asli Enak. Sate Taichan adalah sate ayam fillet yang dibakar tanpa bumbu kacang atau kecap, dan disajikan pake sambal dengan jeruk nipis, inilah yang membuat rasa satenya asin, asem dan pedas. Cara memasak sate taichan pada umumnya dibakar tapi Anda bisa membuat sate taichan goreng. Sate Taichan paling enak katanya sate taichan Ipan Senayan dan Kemang Jakarta dengan sambal taichan pedas mantap. Kini sate taichan menyebar ke daerah galaxy, tebet, dan daerah Jakarta lainnya, bahkan sudah ada di Bandung, Bali, dll. Mungkin dengan resep ini Anda bisa buka bisnis kuliner usaha sate taichan di kota-kota Anda.

Foto Cara Membuat Sate Taichan Daging Ayam Putih Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Sate Taichan Daging Ayam Putih

Sate Taichan putih ini mirip banget kayak sate putih atau sate diet. Sate dari daging ayam bagian dada, tanpa kulit, dan dibakar tanpa bumbu sate dan disajikan pake sambal pedas yang dikasih perasan jeruk nipis itu rahasaia sate taichan atau taican ini. Asal usul sate taichan sampai kini masih misteri apa mungkin dari Thailand atau china.

Bedanya Sate Taichan dam Sate Diet Sambas adalah ukurannya, Taichan lebih kecil jadi nggak berat banget waktu makan, tapi nggak sekenyang Sate Diet Sambas. Sate ini pas banget buat kalian yang lagi diet tapi bingung pengen makan daging macam apa lagi. Berikut resepi sate taichan mudah dan praktis lengkap dengan bikin sendiri di rumah.

RESEP SATE TAICHAN ALA MAMIH AGREE COOKPAD


BAHAN :
  • 250 gram dada ayam fillet tanpa kulit
  • Cabe rawit sesuaikan dengan selera pedas
  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang Putih
  • 2 buah jeruk nipis
  • Lada bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
CARA MEMBUAT SATE TAICHAN ALA MAMIH AGREE :
  1. Potong kotak-kotak kurleb 2cm dada ayam lalu tusuk-tusukan ke tusuk sate kecil, isi 4 buah maksimal.
  2. Beri penyedap, Jeruk nipis lalu biarkan selama 15 menit hingga menyerap
  3. Bumbu sambal Sate Taichan dan cara membuat sambal taichan : bawang putih, bawang merah, cabe rawit uleg hingga halus beri penyedap sesuai selera.
  4. Bakar sate ayam sesuai selera kira-kira sampai berubah warna tapi saya lebih suka setengah matang tidak terlalu kering.
  5. Ayam dan bumbu uleg siap disediakan.
  6. Sajikan dengan perasan jeruk nipis diatas sate ayam taichan.